Rabu, 25 Juli 2018

Inilah Alasan Lurah Paseban Kerahkan PPSU Bikin Mural Asian Games

Lurah Paseban, Jakarta Pusat, Arif Budianto Ismutakhirum memaparkan argumen kenapa petugas PPSU ditunjuk untuk melukis gambar-gambar atau mural bertopik Asian Games 2018 di fasilitas umum seperti tiang jalan layang non tol serta pedestrian canstins (trotoar).

Menurutnya, keterlibatan anggota PPSU ini bukan perintah secara langsung dari Gubernur Anies Baswedan. Anies cuma memberikan instruksi tiap-tiap lokasi di Jakarta ikut percantik kota dalam rencana menyongsong tamu Asian Games 2018.

" Mengapa PPSU, bukan seniman? Ya karena yang saya tangkap Pak Gubernur ingin tingkatkan partisipasi warga. Saya yakin tidak sulit Pemprov untuk kerja sama dengan perusahaan cat atau seniman, jika demikian dimana partisipasi warga? " kata Arif waktu terlibat perbincangan dengan CNNIndonesia. com Rabu (25/7).

Baca Juga: lantai keramik 

Dia mengaku ada banyak wilayah seperti Kemayoran serta Thamrin yang bekerja bersama dengan perusahaan cat. Alasannya mungkin saja karena bersisihan dengan jalan yang dilalui beberapa atlet.

Artikel Terkait: kaca tempered 

Partisipasi orang-orang, kata Arif tidak sekedar hanya menghimpun dana untuk percantik kota. Tapi ikut juga mengecat, turut menempatkan umbul-umbul, serta banner. Pembuatan mural di Paseban juga memang tidak semuanya dikerjakan oleh PPSU, tapi juga warga.

Arif menyampaikan pekerjaan utama PPSU merupakan pastikan kebersihan lingkungan, akan tetapi mereka mempunyai sisi serta pekerjaan semasing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar