Senin, 16 Juli 2018

Ini Dia Keelokan di Rumah Kaca

SINGAPURA memanglah tidak luas, namun mempunyai banyak tempat menarik. Diantaranya tempat wisata holtikultura Gardens by the Bay di Marina Bay, seputar lima menit perjalanan dari pusat kota.

Janganlah mengharap lihat kebun raya alami seperti di Bogor. Tetapi, yakinlah, Garden by the Bay, zone hijau ikon Singapura, itu tawarkan taman futuristik yang buat Anda kerasan terlalu lama. Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un juga meluangkan diri bertandang, Senin (11/6) malam, waktu ke Singapura.

Sebelumnya Garden by the Bay yang di buka Juni 2012 adalah project Dewan Taman Nasional Singapura. Tetapi dalam perjalanan berdiri dengan sendiri serta meningkatkan diri berubah menjadi tempat wisata paling utama.

Garden by the Bay sudah mendapatkan banyak penghargaan, termasuk juga masuk Guinnes World Record menjadi rumah kaca paling besar, design of the year, Award for Outstanding Achievement, International Architectural Awards. Untuk hingga sampai kesana, Anda dapat naik MRT jalur kuning, turun di Stasiun Bayfront (CE1) serta keluar lewat Exit B, keluar di ruang Dragonfly & Kingfisher Lake. Atau, naik MRT jalur merah, turun di Stasiun Marina Bay (NS27), keluar di exit A, naik bus nomer 400 (empat pemberhentian), turun di Marina Gardens Drive.

Demikian tiba di Marina Bay, Anda akan temukan panorama mengagumkan. Itu pohonpohon baja raksasa setinggi gedung berlantai 16 di Supertree Grove. Pohon-pohon itu ada di selatan (Bay South) serta dimaksud pohon solar karena didesain untuk menghimpun air hujan serta daya solar dari matahari ; untuk konservasi lingkungan. Bila cuma untuk berfoto, gratis.

Baca Juga: kaca tempered 

Tetapi bila ingin naik ke jembatan (OCBC Skyway) diantara " pohon-pohon " Supertree, Anda harus beli ticket. Bila hadir dari Marina Bay Sands, Anda dapat temukan Dragonfly & Kingfisher Lake, kolam dimuka Gardens by the Bay. Di kolam itu terdapat instalasi seni, diantaranya patung capung.

Artikel Terkait: engsel pintu kaca

Kolam itu sebagai filter alami untuk bersihkan air Waduk Marina. Di selama bagian kolam terdapat boardwalk, jalan dari papan kayu selama 440 mtr.. Anda bisa menyusuri sembari nikmati panorama serta berfoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar