Jumat, 31 Agustus 2018

Penyebab Pompa Pipa PDAM Rusak

Beberapa saat paling akhir di sebagian desa di Kota Sungai Penuh serta Kerinci mengerang gak mengalirnya air PDAM. Nyata-nyatanya pemicunya sebab rusaknya pompa air di instalasi pengelolaan air minum di Kumun Mudik, PDAM Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh.

Hal semacam itu disadari Direktur Utama Tirta Khayangan, Hamdani dihubungi tempo hari. Ia mengemukakan, rusaknya itu berlangsung dalam hari Minggu tempo hari.

“Kerusakan pompa air dikira gara-gara sampah yg masuk dalam saringan dalam pipa PDAM, ” ujarnya.

Rusaknya pompa itu pungkasnya, buat suplai air terhadap pelanggan, pihaknya udah mengambil alih dengan pompa cadangan. Tetapi tak sejumlah lama dimanfaatkan, pompa cadangan lantas turut rusak.

Rusaknya pompa itu ucapnya, pihaknya tengah memperbaikinya. Sebab pompa itu dibawa ke satu diantaranya bengkel yg berada pada Sumatera Barat.

“Namun kendalanya sekarang, suku cadang buat perbaikan tetap tunggu dari Medan, sebab di Padang tak punyai suku cadang, ” ucapnya.

Menurut dia, makan waktu lebih kurang empat hari perbaikan pompa air. Hal semacam ini udah dikonsultasi ke bengkel perbaikan pompa air.

Baca Juga: harga HPL Per Meter

“Selama perbaikan pompa tersebut/tidak ada pasokan air PDAM ke rumah penduduk, ” paparnya.

Sesaat buat mengalirkan air PDAM ke rumah penduduk, pihaknya mengerahkan enam mobil tangki punya PDAM sehari-harinya. Hal semacam ini mendukung warga buat dapatkan air.

Baca Juga: harga kalsiboard per lembar

Tidak hanya itu, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ini terhadap semasing desa buat memberitakan terhadap warga biar mereka tak terkaget oleh karena ada pemadaman air PDAM ini.

Artikel Terkait: Lantai Kayu Jati 

Seperti dikabarkan awal kalinya, penduduk lima desa di Tanjung Puah, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci mengerang gak mengalirnya air PDAM ke rumah penduduk. Hal semacam itu berlangsung hampir satu minggu.

Menurut Pjs Direktur PDAM Tirta Sakti, Letmi menuturkan, suplai air ke desa Tanjung Pauh serta seputarnya diambil dari IPA punya PDAM Tirta Khayangan Sungai Penuh yg ada di Kumun Mudik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar