Jumat, 31 Agustus 2018

Penyebab Pipa Air Bocor, Air Meluber sampai Jalan

Banjir setinggi lutut berlangsung di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (3/8) sore. Sebabnya karena pipa penghubung PDAM Kota Makassar bocor.

Arus kendaraan yang melewati Jalan Trans Propinsi juga macet, panjang kemacetan sampai seputar tiga km..

Menurut pantauan AKURAT. CO, luapan air sampai ke depan kantor gubernur Sulawesi Selatan serta gudang persenjataan Kodam XIV Hasanuddin Makassar.

Masyarakat bernama Mukhlis menyampaikan kebocoran pipa seringkali berlangsung. Akan tetapi, baru kesempatan ini luapan air sampai setinggi lutut.

Baca Juga: pipa galvanis 

" Memang seringkali berikut jika tidak salah ingat dua bulan lantas juga bocor lagi, tetapi ini agak tinggi karena hampir sampai di lutut, " katanya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Mesak Remon saat hadir ke tempat menyampaikan telah bekerjasama dengan PDAM Makassar.

Artikel Terkait: harga semen 

" Saya baru-baru hubungi langsung Dirut tehnis yang langsung tangani ini, tuturnya team teknisnya telah sesaat dalam perjalanan untuk tangani ini, " katanya.

Anggota dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan beberapa ribu kubik air terkuras dikarenakan kebocoran pipa. Dia menekan PDAM selekasnya mematikan saluran air.

" Bahaya jika terus-terus mengalir saya telah awasi sampai di ujung memang macet keseluruhan. Aliannya 1/2 mati jika tidak cepat ditutup. Semoga dapat secepat-cepatnya diatasi, " katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar