Senin, 27 Agustus 2018

Beginilah Cara Cerdas Membangun Rumah Sejuk Tanpa AC

Untuk pasangan muda yang merencanakan memiliki rumah, semestinya ada yang perlu dilihat terlebih dulu. Hal seperti ini terpenting karena rumah ialah tempat yang akan kita tinggali saat berpuluh-puluh tahun lamanya bersama dengan keluarga terkasih. Tentu saja rumah yang sejuk akan meningkatkan kenyamanan kita bersama dengan kan? 

Inilah 5 langkah yang harus di ketahui untuk bangun rumah yang sejuk tiada penghawaan buatan AC, harus tahu!

Baca Juga: harga genteng metal pasir 

1. Beli rumah atau tempat yang menghadap mengarah selatan atau utara
Untuk langkah awal, pilih arah hadap rumah atau tanah yang ingin dibeli mengarah utara atau selatan. Ini begitu punya pengaruh supaya muka depan rumah tidak tersengat sinar matahari sore ataupun pagi hari dengan cara langsung.

Baca Juga: harga spandek pasir 

2. Janganlah membuat kamar tidur dibagian barat rumah
Mengapa arah barat mesti dijauhi? Karena barat ialah arah di mana matahari tenggelam serta mempunyai suhu yang tertinggi. Hingga, bila menempatkan kamar tidur pada bagian barat rumah karena itu resikonya ialah kamar berasa panas, gerah, serta tidur juga tentu tidak pulas.

Artikel Terkait: harga list gypsum 

3. Memperbanyak bukaan jendela
Rumah tiada jendela ialah perihal yang mustahil, karena begitu diperlukan untuk masukkan sinar dan hawa alami ke ruang. Baiknya, luas jendela yang dibikin ialah 1/12 dari luas ruang yang dibikin. Langkah simpel untuk mengkalkulasi, akan tetapi begitu efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar