Jumat, 19 Oktober 2018

Inilah Desain Rumah yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Theodorus Laksmana Nindya Hadimartojo (19) asik mempresentasikan design rumah di depan dewan juri serta mahasiswa arsitektur di Gedung Thomas Aquinas lt 3 pada Kamis (11/10/2018) sore.

Mahasiswa prodi arsitektur semester 3 Unika itu mendesain rumah moderen, mewah, minimalis, serta ramah lingkungan serta dinamakan Cluster Fiuna.

Ia adalah satu diantara grup dalam sayembara design rumah yang diselenggarakan oleh Citraland BSB City bekerja bersama dengan Unika Soegijapranata.

"Saya terasa suka serta bangga dapat ikuti lomba sayambara design rumah. Mahasiswa Unika dapat diakui oleh Citraland BSB City ikuti pertandingan serta dapat rasakan bangun rumah seperti keinginan pasar," katanya.

Baca: Harga Rumah Subsidi Akan Naik 10 % Tahun 2019, Kementerian PUPR Tengah Menggodok Formulanya

Ia menuturkan, sebetulnya semua mahasiswa semester tiga diikutkan sayembara untuk ikuti sayembara ini. Lalu, diumumkan delapan besar.

Baca Juga: tabel besi hollow 

Kelompoknya jadi satu diantara grup yang lolos itu di mana tiap-tiap grup terbagi dalam 4 mahasiswa.

Artikel Terkait: kolom praktis  

Sesaat, Kepala Program Studi Arsitektur, MD. Nestri Kiswari, ST, M.Sc, menjelaskan sayembara design ini adalah penawaran dari Citraland BSB City dengan prodi arsitektur Unika Soegijapranata.

"Motivasi awalannya, Unika Soegijapranata meningkatkan universitas kedokteran di BSB. Hingga, Unika ingin berperan di sekitar lingkungan BSB dengan menolong design rumah sesuai dengan ide anak muda," terangnya.

Nanti katanya, pemenang akan mendapatkan hadiah serta uang pembinaan. Ia ingin anak muda dapat tuangkan ide generasi Milenial itu.

"Persyaratan penjurian yakni bangunan tanggap serta kontekstual pada alam serta humanis. Sasarannya untuk generasi muda," tuturnya.

2 komentar: